5/25/2014

Dana Terus Jadi Masalah Jelang Ajang Multievent

Sport Update - Masalah dana masih menjadi polemik bagi setiap cabang yang melakoni pemusatan latihan nasional (pelatnas) menjelang ajang multieventtiba. Tak terkecuali Asian Games tahun ini.

Tak hanya soal uang saku yang terhambat, bonus, hingga akomodasi serta suplemen sebagai kebutuhan prioritas atlet juga terlambat karena dana yang belum juga turun.

Terakhir, pelaksanaan uji coba yang kian terbatas. Padahal untuk bisa mencapai target sembilan emas atau memperbaiki peringkat dari rangking 15 ke posisi 10, kontingen Indonesia membutuhkan banyak uji coba.

Tujuannya, selain mengukur kemampuan, dengan uji coba setiap cabang juga bisa memantau kekuatan lawan. Sayangnya hal itu rupanya tak berbanding lurus dengan apa yang harusnya didapatkan.

Alih-alih bisa beruji coba lima sampai enam kali justru dibatasi hanya dua kali. Selebihnya pakai kocek sendiri. Pemerintah pun beralasan semua karena keterbatasan dana.

Lantas sebenarnya berapa jumlah dana yang dibutuhkan tiap cabang untuk melakoni uji coba, dan bagaimana dukungan pemerintah sekaligus pengurus untuk memuluskan prestasi atletnya di tingkat Asia. Berikut penuturan beberapa pengurus cabor kepada detikSport menanggapi hal tersebut. 

Sumber : sport.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar