3/30/2014

Los Angeles Digoyang Gempa 5,3 SR

Los Angeles, - Gempa bumi menggoyang wilayah Los Angeles, Amerika Serikat hari ini. Belum ada laporan mengenai kerusakan maupun korban akibat gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) ini.

Pusat gempa berada di dekat kota La Hambra, sekitar 45 kilometer sebelah tenggara pusat kota Los Angeles. Badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS mengatakan, getaran gempa ini bisa dirasakan di seluruh area metropolitan Los Angeles, termasuk di Hollywood.


Seperti diberitakan AFP, Sabtu (29/3/2014), gempa ini terjadi pada Jumat, 28 Maret malam waktu setempat. Gempa diikuti dengan gempa susulan yang terjadi beberapa menit kemudian.

Sebelumnya pada 17 Maret, gempa juga menggoyang wilayah Los Angeles. Tak ada korban luka akibat gempa berkekuatan 4,4 SR tersebut. 

California telah lama bersiap akan adanya gempa besar yang bakal mengguncang negara bagian tersebut. Negara bagian AS tersebut berada di wilayah yang dinamakan "Cincin Api atau Ring of Fire", yang mengelilingi Pasifik dan telah menghasilkan sejumlah gempa dahsyat, termasuk gempa dan tsunami di Jepang pada Maret 2011 yang menewaskan ribuan orang.

0 komentar:

Posting Komentar