3/31/2014

Usai Menjalani Operasi, Konsumsilah Jamur dan Daging Ayam Agar Cepat Pulih

Jakarta - Operasi pada bagian tubuh dapat menurunkan stamina. Selepas operasi, tubuh perlu segera dipulihkan agar fungsi tubuh berjalan normal. Untuk itu diperlukan makanan sehat yang dapat mempercepat pemulihan.

Dr. Selene Parekh, dokter bedah di University of North Carolina, menganjurkan beberapa makanan yang paling baik untuk penyembuhan setelah operasi







1. Jamur
Kandungan vitamin D pada jamur sangat tinggi. Karenanya jamur dapat membantu penyembuhan tulang.











2. Seafood
Zinc sangat penting untuk menyembuhkan dan memberi energi setelah operasi.Seafood dapat membantu asupan zinc harian karena makanan ini kaya akan zinc.










3. Ubi Manis
Vitamin A yang terdapat dalam ubi manis sangat penting untuk pertumbuhan sel dan kesehatan sistem imun. Kedua hal ini dibutuhkan setelah operasi guna mencegah terjadinya infeksi serta dapat membantu proses penyembuhan secara efisien.









4. Whole Grain
Gandum utuh merupakan sumber terbaik untuk serat. Kandungan ini dapat membantu buang air besar dan memperkecil kemungkinan terjadinya konstipasi. Konstipasi merupakan sumber utama ketidaknyamanan pasca operasi dan penggunaan obat antinyeri.








5. Yogurt
Anestesi, antibiotik, dan obat penghilang rasa sakit dapat mendatangkan malapetaka bagi perut. Yogurt yang kaya akan kalsium dan probiotik dapat membantu mengatur sistem perncernaan.






0 komentar:

Posting Komentar